Kapanlagi.com – Setelah sukses dengan tiga album terdahulunya, kini Opick kembali menyiapkan album baru bertajuk CAHAYA HATI, yang sekaligus menjadi single hit terbarunya. Ada 10 lagu dalam album barunya ini, di mana keseluruhan lagu ditulis Opick sendiri.

“Proses pengarapan memakan waktu enam bulan, di sini juga ada lagu duet dengan Amanda,” terang Opick di sela pembuatan video klip di Gedung Arsip Kota Tua, Jakarta Utara (25/7).

Untuk penggarapan video klip, Opick masih mempercayakan kepada sutradara Hanung Bramantyo, sebagaimana albumnya terdahulu. Sementara model diisi Opick sendiri bersama Amanda.

Album yang direncanakan akan rilis pada 6 Agustus itu, tutur Opick merupakan album keempatnya, di mana sebelumnya album Istighfar (2005), Semesta Bertasbih (2006) dan Ya Rahman (2007) berhasil di pasar musik Indonesia.

Melalui lagu ini, pesan yang disampaikan menurut Opick lebih pada pengungkapan bahwa Allah maha dekat dengan hambanya dan penuh kasih sayang. Karenanya sebagai hamba wajib untuk mensyukurinya, terang pria asal Jember ini.

Dalam waktu dekat setelah launching, Opick juga merencanakan mengelar promo album, diperkirakan berlangsung menjelang bulan Romadhon mendatang. (kpl/ant/dar)