Opick Jadi Duta Musik Nasyid

Kapanlagi.com – Penyanyi Opick kembali dinobatkan sebagai duta grup musik Islami Nasyid oleh lembaga ANN (lembaga nasyid nusantara). Pelantun lagu TOMBO ATI ini mengaku terkejut saat ia diberitahu tentang hal itu.

“Dari dulu aku memang selalu mendukung nasyid. Tapi, kalau sampai menjadi duta, berarti tugas aku bertambah. Yakni menjadikan nasyid sebagai alternatif musik Islami,” tegas Opick, Sabtu (10/02), di gedung Kementerian Pemuda dan Olah Raga di Senayan.

Menurutnya, grup musik nasyid memang selalu identik dengan musik Islami, sehingga kurang populer di kalangan masyarakat. Apalagi grup musik ini tidak memakai alat musik, seperti musik pop.

“Di Malaysia, nasyid menjadi musik yang diakui oleh negara. Tapi, di Indonesia nasyid masih menjadi musik pinggiran,” akunya.

Opick menambahkan, dengan adanya organisasi ANN, nasyid diharapkan bisa lebih aktif dan bisa merilis album baru. Karena, tanpa album baru, sangat sulit bagi nasyid untuk mengukuhkan eksistensinya di tengah masyarakat.

“Kalau aku bilang, jangan hanya tampil di atas panggung saja. Segera bikin album baru, supaya masyarakat tahu apa musik nasyid,” imbuhnya. (kl/iin)