JV mendapat Menegpora Award 2008

Tidak sia-sia ‘perjuangan’ grup nasyid Justice Voice asal Yogyakarta selama 10 tahun ini. Grup yang selama ini berusaha memperkenalkan sebuah genre baru dalam dunia musik Indonesia yaitu funky tapi syar’i, sebuah istilah untuk menggambarkan musik yang menghibur, cocok untuk bergaul, tetapi saat yang bersamaan juga mengajak orang untuk terus melakukan hal-hal yang baik, akhirnya mendapatkan pengakuan dari pemerintah RI. Pengakuan ini memiliki makna yang penting bagi perjalanan bangsa Indonesia selanjutnya, mengingat selama ini dunia musik selalu diidentikkan dengan dunia hura-hura. Pengakuan ini memberi jalan bagi berkembangnya dunia musik yang lebih membangun moralitas bangsa terutama generasi muda yang pada saatnya akan mengambil alih tanggung jawab menjalankan pemerintahan negeri ini.

Tanggal 18 Mei 2008 menjadi salah satu hari yang sangat bersejarah bagi grup nasyid Justice Voice, dikarenakan pada tanggal itulah mereka mendapatkan anugerah Menegpora Award 2008 bidang seni dan budaya untuk kategori grup nasyid pemuda kreatif. Award yang sama juga diberikan kepada grup nasyid Izzatul Islam, Snada, F-One, grup band The Titan, Changcuters, Dude Herlino, dan beberapa artis lainnya. Award tersebut diberikan acara puncak rangkaian peringatan 100 tahun kebangkitan nasional yang diselenggarakan oleh Kementrian Negara Pemuda dan Olahraga, setelah sebelumnya dilakukan lomba Band & Nasyid tingkat nasional dengan audisi dibeberapa daerah bekerja sama dengan Himpunan Musisi Jakarta dan Asosiasi Nasyid Nusantara, Dalam acara tersebut juga dilakukan Peluncuran Maket Monumuen Kebangkitan Pemuda Tanah Air Indonesia, yang rencananya akan memiliki tinggi 17 meter. Beberapa tokoh yang hadir dalam acara tersebut antara lain Rachmawati Soekarnoputri, Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Assidhiqqie, Permadi, Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Gubernur Riau Rusli Zaenal, Menteri DKP Freddy Numberi dan Menegpora Adhyaksa Dault sebagai tuan rumah, juga utusan dari 33 propinsi seluruh tanah air dengan masing-masing membawa tanah seberat 100 ons dan air sebanyak 100 desiliter sebagai salah satu bahan untuk membangun monumen tersebut.

Usai mendapatkan Award tersebut, grup nasyid Justice Voice melanjutkan misinya dengan menyelenggarakan kembali acara Nasyid Goes To School yang kali ini digelar di Bandung setelah sebelumnya pada bulan Maret 2008 digelar di Jakarta. Acara ini berlangsung mulai tanggal 27 Mei – 02 Juni 2008 dengan menggelar konser nasyid bertema “Say No To Drugs” di SMAN 8, SMAN 9, SMAN 24, SMKN 11, dan SMAN 2. Selain menampilkan Justice Voice, acara ini juga dimeriahkan dengan dialog bersama BNN, motivation training bersama Trusco, renungan ersama Abi Iwan, dan pembagian doorprize dari sponsor acara, Kopi ABC. Acara Nasyid Goes To School kali ini di-organisir oleh LitaFM Bandung, Harmoni Enterprise, dan didukung oleh Dinas Pendidikan, Badan Narkotika Nasional, Majalah Aneka Yess, ANN Bandung, JV Community Bandung, Studio 26. Diharapkan dari acara ini muncul semangat generasi muda untuk lebih maju, menjaga moralitas, dan melawan penyebaran narkotika serta hura-hura yang terjadi dikalangan pelajar.

Pengirim: M. Aga S. (Manager Justice Voice)
Phone: 0856 28 96765
email/fs: klikjv@yahoo.co.uk
website: www.klikjv.com